Selamat bergabung di blog SMP Negeri 2 Buahdua Sumedang

Jumat, 02 Oktober 2009

KEGIATAN SISWA

KEGIATAN SISWA

SMPN 2 BUAHDUA SUMEDANG

Pengembangan Diri Siswa Di SMPN 2 Buahdua dilaksanakan pada satu hari yaitu Sabtu. Setiap hari Sabtu seluruh siswa SMPN 2 Buahdua mengikuti kegiatan pengembangan diri sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing dibimbing oleh guru pembimbing yang ditugaskan oleh sekolah.

Di SMPN 2 Buahdua siswa diberi keleluasan untuk mengembangkan bakat serta minatnya serta dibimbing guna menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kehidupannya baik sekarang maupun di masa yang akan datang.

Kegaiatan pengembangan diri ini meliputi kegiatan akademik seperti Matematika, IPA,Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Sunda Serta kegiatan non akademik seperti Pramuka, PMR, Paskibra, Bola Voli, Sepak Bola, Seni Karawitan. Selain itu di SMPN 2 Buahdua juga dikembangkan pengembangan diri yang memberikan kecakapan atau keterampilan yang sangat berguna sebagai bekal hidup siswa baik sekarang maupun dimasa yang akan datang serta berpotensi untuk mendapatkan penghasilan yaitu pengembangan diri merajut, membordir dan automotif.

Setelah hampir satu tahun pelaksanaan kegiatan pengembangan diri dilaksanakan pada hari Sabtu Jam ke 5-6, kini sudah mulai menunjukan hasil yang cukup signifikan kearah kemajuan.

Pada pengembangan diri non akademik misalnya pada kegiatan olehraga dimana Tim Bola Voli Putra SMPN 2 Buahdua berhasil meraih juara ke dua Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Kejuaraan Bola Voli Mesa Al-Ma’soem 2009. Dan pada kejuaraan bola voli dalam rangka Hardiknas Tingkat Kecamatan Buahdua tim bola voli putra berhasil meraih juara kedua sementara di bagian putri juara pertama.

Dicabang olahraga tenis meja juga berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dimana pada bagian putri siswi SMPN 2 Buahdua yaitu Beby Stevani berhasil meraih juara Ke Kesatu tingkat Kecamatan dan Juara II tingkat Kabupaten Sumedang. Sementara pada bagian putra berhasil meraih juara ke dua tingkat kecamatan atas nama Adi. Begitu juga pada cabang olahraga sepak bola, Tim Sepakbola SMPN 2 Buahdua berhasil meraih Juara Ke Satu pada kejuaraan Sepak Bola Mini/Futsal tingkat Kecamatan Buahdua setelah pada pertandingan final berhasil mengalahkan SMPN 1 Buahdua.

Pada Tahun Pelajaran 2010-2011 prestasi yang diraih diantaranya adalah Juara I Baca Dongeng Tingkat Kabupaten Dan Juara Harapan I TK Jawa Barat atas nama Tiara Puji Lestari. Juara II Kejuaraaan Bola Voli Putra Al Hikmah Cup Tingkat Kabupaten Sumedang.

1 komentar:

Rohmat Blog 30 Oktober 2009 pukul 07.28  

Program ini hendaknya terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi untuk meningkatkan kecapapan siswa. terutama keterampilan sebagai bekal hidup di masyarakat.

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP